Pengertian Support Dan Resistance Terlengkap
Pengertian Support Dan Resistance Terlengkap

Pengertian Support Dan Resistance Terlengkap

Pengertian Support Dan Resistance Terlengkap – Dalam dunia trading apapun baik itu trading forex ataupun trading binary options tidak akan lepas dengan yang namanya Support Resistance, bagi trader pemula pasti akan bingung.

Ada banyak definisi dari support resistance, setiap trader memiliki pemahamannya masing-masing tentang apa yang dimaksud dengan resistance resistance tetapi pada dasarnya arti dari support resistance adalah sama “pemahaman yang berbeda dengan arti yang sama” Seorang pejabat yang baik akan memberi tahu Anda beberapa penjelasan dasar tentang support dan resistance .

Pengertian Support Dan Resistance Terlengkap

Support adalah batas harga yang posisinya berada di bawah, agar harga yang bergerak turun tidak terlalu rendah.

Bahasa sederhananya adalah pagar pembatas, agar harga tidak turun.
Resistance adalah batas harga yang posisinya berada di atas, agar harga yang bergerak naik tidak terlalu tinggi. Untuk kemudahan bahasa, ini juga menjadi kendala, agar harga tidak naik

1. Type Support Resistance

Menurut admin sendiri pemahaman dasar mengenai Support Resistance itu ada 2
Jenis yaitu :

  • Support Resistance Datar Flat “Horizontal” serta
  • Support Resistance Miring Samping “Vertikal”/Trendline

Penjelasan.

Resistance di garis atas ditandai dengan warna biru oleh
Panah biru juga. Beberapa kali lilin akan naik dan kemudian garis
Ini akan memblokir penghalang atas sehingga lilin turun lagi.

Support terletak di minimum merah dan ditandai dengan ikon
panah merah Setelah itu, lilin hanya akan turun beberapa kali
Garis batas bawah akan diblokir hingga candle kembali naik.

2. Support Resistance Miring Samping “Vertikal”/Trendline

‘Vertical’/Trendline Support Slope sideways resistance/Trendline memiliki banyak istilah namun tetap satu arti, untuk cara mengetahui candle wall atau barrier mana yang sedang trending, pengertian yang paling jelas adalah trendline atau garis tren

👉 TRENDING  Apk Hack FF Akun Free Fire Update 2022 Terbaru

Sering digunakan untuk menganalisa pergerakan harga pasar. Tujuan dari garis tren adalah untuk menemukan titik support pada uptrend atau titik resistance pada downtrend.

Pengertian garis trend

Garis tren adalah garis lurus yang menghubungkan titik-titik lembah/ (Turun) naik secara berurutan dalam tren naik atau poin Top (bagian atas) jatuh secara berurutan dalam downtrend, jika situasinya naik biasanya kita harus menarik garis tren dari kiri ke atas.

Contoh situasi yang sedang dalam uptrend ditandai dengan garis trend dari kiri ke atas, untuk garis merah dengan panah merah merupakan garis support yang beberapa kali mencoba break namun selalu terhalang oleh garis support.

Garis biru dengan panah biru adalah garis resistance selama uptrend. Sudah beberapa kali menjadi candle yang sempurna tetapi itu tidak terjadi karena ada resistensi yang konstan, Anda harus ingat itu juga. Namun resistance flat berhasil ditembus pada candle berikutnya, artinya trend sedang menguat.

3. Resistance menjadi support, support menjadi resistance

Meskipun sejak awal pembahasan support dan resistance, dikatakan bahwa level/pagar perbatasan ini telah mampu “menjaga kecepatannya” Aksi harga / candle tetapi itu tidak berarti bahwa level / lindung nilai Penghalang itu akan bertahan selamanya. Tidak mendukung lagi Mampu menahan pergerakan candle yang turun jika ternyata saat itu downtrend terlalu kuat bisa anda lihat di pembahasan garis tren.

Kebalikannya, begitu juga jika terjadi resistance, dimana candle sudah tidak mampu lagi menahan pergerakan naik dan jika ternyata kekuatan atau uptrend saat itu sangat kuat” bisa dilihat di diskusi garis tren”.

Jadi, ketika resistance “jebol” maka harga akan terus selalu bergerak naik.
Resistance yang tadinya itu berada DI ATAS harga, maka sekarang posisinya sudah berada DI BAWAH harga. Nah, dan Pada saat itulah ia berubah menjadi support.

👉 TRENDING  Cara Melatih Psikologi Trading Agar Selalu STabil

4. Tembusan Palsu (False Breakout)

Penembusan palsu adalah sinyal penembusan (penerobosan level support atau .).
resistance) atau bisa juga disebut sinyal false break. Jika kita membuka posisi beli atau jual saat harga berhasil menembus level support atau resistance, namun ternyata arah pergerakan harga sudah berbalik arah, dan tidak sesuai dengan ekspektasi kita sebelumnya hingga stop loss tercapai.

Tentu kita tidak akan masuk jika kita tahu pasti tanda istirahatnya Itu akan terjadi, tapi kita pasti tidak bisa menghindari jeda palsu jika Kami telah membuka mal. Dalam rangkaian artikel ini, kita membahas Beberapa jenis false break yang sering terjadi dan bagaimana seharusnya Kami mengantisipasi itu sebelum kami masuk.

Hantu istirahat ini dapat terjadi kapan saja karena respons pedagang terhadap kondisi Pasar membuka posisi buy pada tingkat harga tertinggi dan menjual pada tingkat harga terendah. Istirahat palsu dapat dianggap sebagai “kecurangan” Penipuan pasar. Pasar sedang menguji level support atau resistance yang ditembus sebelum akhirnya membalikkan tren, atau pergerakan harga pasar yang tidak berlanjut melampaui level yang diuji, tetapi jika kembali ke area semula dan meninggalkan situasi sebagai sinyal palsu atau penembusan palsu.